"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

PANDUAN PENGGANTIAN SPARE PART RUTIN / BERKALA


Oli Mesin
Oli mesin memiliki fungsi untuk melumasi bagian dalam mesin dan menjaga agar bagian dalam mesin bekerja dengan baik tanpa benturan dan terhindar dari goresan-goresan. Oli juga berfungsi sebagai pendingin mesin. Beban kerjanya yang cukup berat ini membuat oli harus diganti bahkan pada 1.000 km pertama pemakaian kendaraan. Penggantian oli berkala perlu dilakukan Maksimal Pemakaian 2.500Km Atau Setiap 2 Bulan Sekali Untuk Motor yang pemakaian sedang

Oli Gir Matik
Oli gir matik memiliki fungsi untuk melumasi bagian Gir Box menjaga agar bagian dalam gir bok bekerja dengan baik tanpa benturan dan terhindar dari goresan-goresan. Oli juga berfungsi sebagai pendingin Gigi Transmisi Beban kerjanya yang cukup berat ini membuat oli harus diganti bahkan pada  Maksimal Pemakaian 7.500Km Atau Setiap 6 Bulan Sekali Untuk Motor yang pemakaian sedang
Busi
Alat ini berguna untuk memantikkan api agar pembakaran dalam mesin dapat berjalan. Jika kondisi busi sudah kotor dan perlu dilakukan penggantian sebaiknya segera ganti dan jangan membersihkan. Penggantian busi biasanya dilakukan pada jarak pemakaian 7.500km Atau Setiap 6 Bulan Sekali Untuk Motor yang pemakaian sedang

Filter
Beragam macam filter pada kendaraan memiliki usia pakai yang relatif rendah. Fungsinya untuk menjaga kualitas bahan yang digunakan kendaraan sesuai standar dan berjalan sebagaimana fungsinya. Kerja filter ini juga setiap saat sehingga wajib diganti secara berkala. Penggantian Filter Oli Kertas biasanya dilakukan pada jarak pemakaian 7.500km Atau Setiap 6 Bulan Sekali Untuk Motor yang pemakaian sedang

Kanvas Rem
Fungsi pengeraman tidak bisa dipandang enteng. Penggunaan kendaraan sehari-hari ditambah kondisi berkendara di kota yang didominasi stop and go membuat kanvas rem bekerja keras. Penggantian komponen ini biasanya disesuaikan dengan waktu pemeriksaan rutin kendaraan atau setiap 20.000 km sekali pemeriksaan.
Bagian kaki kendaran juga perlu diperiksa dan memiliki usia pakai pendek. Bagian seperti tie rod, suspensi dan bushing rentan rusak karena jalanan yang dilalui. Komponen ini wajib ganti saat terjadi masalah.

Kanvas kopling
Fungsi kanvas kopling adalah membantu mentransfer tenaga mesin ke roda. Kanvas kopling cepat habis karena kondisi jalanan yang sering dihadapi pengemudi. Penggantian kanvas kopling disarankan saat memasuki 12.000Km  Atau Setiap 1 Tahun Sekali Untuk Motor yang pemakaian sedang

2 komentar:

  1. min bisa ngericoil baud stap ga..? kalau bisa berapa harga nya..?
    sama berapa lama..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Mohon Maaf" Jarang OL berhubung kesibukan bengkel. Untuk masalah itu harus dilihat dulu secara langsung bagaimana kerusakannya realnya, biasa recoil hanya untuk drat yang aus saja / sudah slek. klo memungkinkan n jaraknya dekat mampirlah ke bengkel klo gak mungkin ke tukang bubut terdekat biasa mereka selalu punya stock. Trims

      Hapus