"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Generasi Yamaha Jupiter Mx

Yamaha jupiter MX pertama kali dilaunching di Jakarta, Indonesia pada tanggal 18 September 2005. Pada awal peluncurannya, motor bebek dengan strata tertinggi di perusahaan berlambang garputala ini, berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. MX menjadi idola baru masyarakat Indonesia. Sebelum didistribusikan ke dealer-dealer untuk dipasarkanpun, sudah banyak yang memesannya. Bahkan jumlah permintaan pasar melebihi target produksi dari pihak produsen.Bebek Sport ini telah beberapa kali mengalami penyegaran, tapi hanya sebatas pada striping saja.

BERIKUT ADALAH GENERASI JUPITER MX DARI TAHUN KE TAHUN

Generasi 1 Jupiter MX (2005 – 2010 )
Pada tahun 2005 jupiter mx pertama kali di produksi dan yamaha mengeluarkan varian jupiter mx tidak menggunakan kopling manual atau masih menggunakan kopling ganda.
3-mx-pertama (1)
dan di tahun yang sama jupiter mx mengganti striping tidak ada prubahan pada body jupiter mx hanya saja model baru ini menggunakan velg racing gambar bisa dilihat di bawah ini
IMG_20120120_00916
Generasi 2 New Jupiter MX ( 2010  – 2014 )
Pada tahun 2010 Jupiter MX untuk pertama kali mendapatkan facelifted dengan fitur-fitur baru. Bahkan untuk versi manual clutch diperlengkapi dengan transmisi 5-speed dan telah menggunakan double disc brake. Bukan hanya fitur-fitur saja yang berubah tapi juga power mesinnya naik hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm.
jupiter-kopling-baru
Detail perubahan New Jupiter MX:
8-details-njmx
Klik Gambar Memperbesarnya
  • Pada bagian depan yang berubah adalah model kap, lampu utama, dan sein.
  • Tudung depan New Jupiter MX (NJMX) lebih tajam dan lebih dekat dengan sepatbor depan.
  • Panel instrumen total baru. Versi lama modelnya segi lima dan sekarang berbentuk bulat.
  • Semua bagian setang berubah total. Bahkan, sudut lekukan setang sudah lebih ke dalam. Penghubung antara setang dan bodi belakang desainnya juga berubah.
  • Tempat kunci kontak NJMX menggunakan model baru telah dilengkapi dengan pengaman.
  • Pada body bagian depan NJMX terdapat kisi-kisi untuk memudahkan mesin mendapatkan pasukan udara. Bagian di bawah juga dibuat berbentuk seperti segitiga.
  • Pada bagian samping body yang membungkus mesin bagian depan juga berbeda.
  • Di bagian bawah body dilengkapi dengan sirip yang fungsinya mengarahkan udara ke mesin dan bagian luar bodi (ke kaki pengendara).
  • Roda belakang NJMX telah dilengkapi sepatbor kecil di atas roda, spatbor ini bersambungan dengan penutup rantai.
    Ukuran bodi belakang lebih besar dan kekar.
  • Desain lampu belakang lebih meruncing.
  • Ukuran pelek lebih besar dengan profil ban 100/70-17. Tapi model peleknya tetap sama dengan Jupiter MX lawas.
  • Model knalpot juga berubahan.
  • Selain itu yang baru juga ada pada roda belakang yang sekarang dilengkapi dengan rem cakram. Sebuah trobosan. Mengingat Semua motor keluaran Yamaha di Indonesia rem belakangnya hanya menggunakan rem teromol.
  • Tutup samping mesin kanan dan kiri berubah, tapi kapasitas, diameter, dan langkah tetap sama.
  • Yang paling hebat lagi transmisi NJMX sudah 5-speed seperti Vixion.
    jupiter-mx-auto-clutch-ungu-hitam
    Tersedia dalam 2 tipe automatic clutch dan manual clutch , New JUPITER MX versi Racing Champion merupakan edisi terakhir versi karburator . untuk perkembangan selanjutnya Yamaha jupiter MX akan menggunakan teknologi injeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar