"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

KAPAN WAKTUNYA SERVICE MOTOR?..... KENAPA HARUS DI SERVICE?....

"HAL PENTING" yang menyebabkan pemilik sepeda motor terkadang lupa / malas / merasa tidak penting dll... akan perawatan sepeda motornya. Mobilitas yang tinggi dengan kesibukan yang hampir menyita semua waktu, atau mungkin juga menganggap bahwa sepeda motor kita hanyalah sebuah mesin yang tidak butuh perawatan , itu yang menjadi "KESALAHAN BESAR" Karena dampaknya akan berimbas kepada sang pemilik jika suatu saat sepeda motor yang ditungganginya Bermasalah seperti tidak nyaman, boros bbm, membahayakan jiwa pengemudi itu sendiri sampai mogok ditengah perjalanan saat beraktivas yang merupakan akan berdampak kerugian.

Parahnya lagi, kerusakan yang ditimbulkan akan berimbas kepada biaya yang harus dikeluarkan. Anda mau rugi waktu dan uang karena lalai merawat sepeda motor Anda? Oleh karenanya, SERVICE LAH DENGAN RUTIN Dan berikut adalah Tips Mengenali Kapan Motor Harus Segera di Servis, agar kondisi sepeda motor kesayangan Anda tetap prima:

JADWAL SERVICE SECARA RUTIN / BERKALA :




UNTUK MENDAPATKAN :
- Kenyamanan berkendara
- Mengembalikan performa mesin motornya
- Irit Bahan Bakar
- Mengurangi kerusakan beruntun yg diakibatkan dari part yang sudah rusak yg berhubungan ke part lainya
- Meminimalisir biaya yang akan timbul nantinya

AKIBAT YANG DITIMBULKAN JIKA SERVICE TIDAK DILAKUKAN SECARA RUTIN / BERKALA :

# SUARA MESIN KASAR
Mesin kasar biasanya berasal dari setelan klep yang mulai berubah celahnya ketika pemakaian 2.500 km, Rantai keteng yang mulai aus dan kendur, Oli mesin yang sudah jelek atau terlalu encer.
# MOTOR TIDAK MAU STASIONER ATAU LANGSAM
Ini terjadi akibat karburator / Bagian injeksi kotor dan setelannya sudah berubah. Juga karena letikan busi yang sudah jelek. Meski setelan karburator bagus, tapi kalau businya jelek akibatnya stasioner juga tidak bagus.
# MESIN BREBET
Mesin brebet saat putaran menengah dan putaran atas. dari filter udara, sehingga  karburator / system injeksi bermasalah dai kotor,
# BOROS DAN BERASAP HITAM
Konsumsi BBM boros dan keluar asap hitam dari knalpot terjadi lantaran filter udara kotor, mengakibatkan suplai udara ke ruang bakar tidak lancar. Akibatnya campuran udara dan bensin tidak tepat. Banyak bensin yang terbuang lewat knalpot dan berwarna hitam.
# TARIKAN BERAT
Setelan klep yang mulai agak rapat akibat memuai, ditarikan awal besutan lebih berat dan lambat, tapi putaran atas kencang. Kebalikannya, bila klep longgar atau kendur, tarikan awal lebih enteng. Tapi di putaran atas terasa agak berat.
# SUSAH DI START SAAT PAGI
Mesin susah hidup saat pagi terjadi akibat karburator kotor, busi kotor dan setelan klep berubah.
# GETARAN MESIN TINGGI
Ini disebabkan setelan karburator tidak pas atau terlalu besar, setelan klep tidak pas dan baut mounting mulai kendur.
# OPER GIGI AGAK KERAS
Lantaran setelan kopling tidak pas atau berubah, pengoperan gigi terasa lebih keras. Tarikan awal agak nahan. Pada putaran akak tinggi motor baru mau lari.

" FAKTA : BIAYA PERAWATAN SERVICE SECARA RUTIN LEBIH MURAH DARI PA
DA BIAYA PERBAIKAN SETELAH TERJADI
-NYA KERUSAKAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar