"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Master Kem BRT S-1 Yamaha Mio


Kem BRT Tidak Berisik Power Naik
Penulis : ACU
Foto : Yudi

Banyak sekali yang kepingin aplikasi kem racing tapi tidak berisik. Solusinya jajal master kem buatan BRT-Bintang Racing Team ini. Suaranya halus seperti kem standar namun power yang dihasilkan meningkat dahsyat. Singkatnya, kem BRT tidak berisik power naik.
Suara halus karena profil kem dirancang smooth menggunakan software khusus dan dikerjakan sistem CNC langsung. Jadi, kalo ditiru lagi menggunakan mesin copy kem, hasilnya akan berisik lagi. Karena menggunakan mesin copy kem membuat durasi dan liftnya meleset sepersekian milimeter. Tidak seperti menggunakan CNC yang bisa presisi sekali. Makanya kem BRT tidak berisik power naik.
Contohnya kem untuk Yamaha Mio karbu tipe S-1. Kem keluaran BRT ini untuk yang masih menggunakan klep standar alias belum ubah sudut klep. Jarak antar klepnya masih standar, sekitar 2,5 mm. Dijamin klep isap dan buang tidak akan tabrakan.
Durasi klep isap 234 derajat. Membuka 15 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 39 derajat setelah TMB (Titik Mati Atas). Lifnya 7,26 mm. Sedangkan durasi klep buang 235 derajat. Membuka 37 derajat sebelum TMB dan menutup 18 derajat setelah TMA. Lifnya 7,20 mm.
Dari hasil pengujian, menggunakan kem standar powernya hanya 6,90 hp dengan torsi 5,18 ft-lbs. Setelah pake kem S-1 Mio karbu BRT, powernya meningkat jadi 8,79 hp dan torsinya 6,13 ft-lbs. Berarti powernya meningkat 22%. Ini masih menggunakan knalpot standar dan spuyer standar, lho. Jadi bukti kalau kem BRT tidak berisik power naik.
Info kem yang dibanderol terjangkau ini bisa kontak Elfa, marketing BRT di 0813-80-22-66-21. (www.motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar