Generasi Pertama
Pada generasi ini
Honda BeAT
muncul dengan desain yang ramping serta trendy. Tak khayal sangat mudah
baginya untuk menjadi Idola skutik terbaru di kalangan anak muda. Dengan
tagline “Compact Sportmatic” aura Sporty terpancar dari sudut lampu utama hingga
sayap ditambah dengan pemilihan Spakbor depan bergaya motor Sport.
Generasi Kedua
Generasi ini adalah Facelift dari
Generasi sebelumnya yaitu dengan perubahan model Spakbor depan yang kini
menggunakan model sepeda motor bebek namun hal ini dirasakan mengurangi aura Sporty yang
terpancar seperti generasi sebelumnya. Perubahan juga terjadi pada footstep
pembonceng yang kini dibuat lebih lebar guna memberi kenyamanan untuk pembonceng.
Generasi Ketiga
BeAT eSP dan BeAT POP eSP
Mesin: 108,2cc SOHC berpendingin udara, eSP
Diameter x Langkah: 50 x 55.1 mm
Volume Langkah: 108,2
Perbandingan Kompresi: 9.5 : 1
Daya Max: 6.38 kW (8.68 PS) / 7500 rpm
Torsi Max: 9.01 Nm (0.92 kgf.m) / 6500 rpm
Kopling: otomatis, Sentrifugal, Tipe kering
Starter: ACG Starter, Pedal & Electric
Busi: NGK MA9c-9n / Denso U27EPR-N9
Transmisi: Otomatis, V-Matic
Sistem Pengapian: Full Transistorized, Baterai.
Dimensi: PxLxT: 1.873x678x1.074mm (BeAT eSP) dan 1.867x678x1.074mm (BeAT POP eSP)
Wheelbase: 1.256mm
Ground Clearance: 140mm
Tinggi Jok: 740mm (BeAT eSP) dan 735 (BeAT POP eSP)
Berat Kosong: 94 kg (CW) dan 95 kg (CBS dan CBS-ISS)
Volume Tangki: 3,7 liter
Tipe Rangka: Tulang Punggung
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Monosok
Ban Depan: 80/90-14
Ban Belakang: 90/90-14
Sistem Pengereman: Standar (CW) dan Combi Brake System (CBS dan CBS-ISS)
Kapasitas Tanki: 3.7 liter
Pelumas: 0.7 liter pergantian periodik
Kelistrikan: Accu 12V-3Ah, Tipe MF (CW dan CBS), Accu 12V5Ah, Tipe MF (CBS-ISS)
Diameter x Langkah: 50 x 55.1 mm
Volume Langkah: 108,2
Perbandingan Kompresi: 9.5 : 1
Daya Max: 6.38 kW (8.68 PS) / 7500 rpm
Torsi Max: 9.01 Nm (0.92 kgf.m) / 6500 rpm
Kopling: otomatis, Sentrifugal, Tipe kering
Starter: ACG Starter, Pedal & Electric
Busi: NGK MA9c-9n / Denso U27EPR-N9
Transmisi: Otomatis, V-Matic
Sistem Pengapian: Full Transistorized, Baterai.
Dimensi: PxLxT: 1.873x678x1.074mm (BeAT eSP) dan 1.867x678x1.074mm (BeAT POP eSP)
Wheelbase: 1.256mm
Ground Clearance: 140mm
Tinggi Jok: 740mm (BeAT eSP) dan 735 (BeAT POP eSP)
Berat Kosong: 94 kg (CW) dan 95 kg (CBS dan CBS-ISS)
Volume Tangki: 3,7 liter
Tipe Rangka: Tulang Punggung
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Monosok
Ban Depan: 80/90-14
Ban Belakang: 90/90-14
Sistem Pengereman: Standar (CW) dan Combi Brake System (CBS dan CBS-ISS)
Kapasitas Tanki: 3.7 liter
Pelumas: 0.7 liter pergantian periodik
Kelistrikan: Accu 12V-3Ah, Tipe MF (CW dan CBS), Accu 12V5Ah, Tipe MF (CBS-ISS)
Pada Generasi ketiga terjadi perubahan
besar pada si Imut ini, AHM mendesain ulang bentuk si Imut yang tak lagi
menjadi imut ini. Ya, desain BeAT pada generasi ini cenderung bongsor mirip
saudara kandungnya yaitu Honda Spacy. Honda juga memberikan technology baru
untuk anak sulungnya ini yaitu berupa Sistem Injeksi Bahan Bakar, dengan
diadopsinya Sistem Injeksi ini maka AHM mengklam Honda BeAT Injeksi 30 % lebih
irit dibandingkan versi sebelumnya. Bagasi Honda BeAT injeksi juga mengalami
revisi yaitu menjadi 11,2 liter atau 5 kali lebih besar dibandingkan generasi
sebelumnya. Bahkan Honda juga menyediakan Varian Combi Brake System pada Honda
BeAT injeksi layaknya Honda Vario Techno CBS.
Varian Combi Brake System pada Honda BeAT |
Spyshoot Honda BeAT Injeksi |
Stoplamp Honda BeAT Injeksi |
Posisi Aki pada Honda BeAT Injeksi |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar