Dengan
tenaga standar dari pabrik tidak cukup untuk memuaskan para penggemar
motor sport yang sering turun di ajang “Road Race”, maka kebanyakan dari
mereka memilih untuk menambah kecepatan pada kendaraan kesayangan
mereka. hampir seluruh raiders tanah air yang suka melakukan perombakan
terhadap sepeda motor mereka baik yang baru maupun kendaraan yang sudah
tua. asalkan dapat memuaskan hasrat mereka rela mengeluarkan biaya yang
lumayan besar dan tidak tanggung-tanggung sampai melakukan korek
terhadap mesin yang masih dalam kondisi orisinil dan STD. seperti apa
tindakan mereka terhadap Sepeda Motor Honda CB150R? yuk kita intip hasil
oprekan yang telah kami himpun di berbagai bengkel-bengkel yang sudah
terkenal.
Ok,
kita langsung menuju ke pokok pembahasan yaitu bagaimana membuat Honda
CB150R Lebih Kencang. untuk menambah kecepatan atau sering disebut
upgrade performa disini anda dituntut untuk mengeluarkan biaya dan
sedikit keahlian dalam bidan otomotif. mengapa kami katakan sedikit
keahlian, karena tips bikin Honda CB150R Lebih Kencang yaitu dengan
melakukan Bore-UP Mesin, untuk melakukan hal ini anda juga diharuskan
untuk memiliki peralatan lengkap dan onderdil untuk dipasangkan
nantinya.
Peralatan Yang Dibutuhkan :
Piston diameter 67mm CBR600RR
ECU dan Piggyback
Camshaft
Knalpot
Per Kopling CBR205R
Throttle Body 30,5mm
Radiator CBR250R
Berikut panduan untuk menambah tenaga Honda CB150R Lebih Kencang dengan mudah.
- Setting Piston dengan mengaplikasikan Piston berdiameter 67 mm milik CBR600RR ini terhitung volume silinder tepat 166.5cc. Rasio kompresi pada perbandingan 11.8 : 1, alhasil bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax.
- Aplikasikan
perangkat ECU atau menambahkan Piggyback sebagai pendukung perangkat
ECU. dengan penambahan ECU dan Piggyback akan menyempurnakan sistem
pengapian dan penyemprotan bahan bakar.
- Camshaft
atau biasa dikenal dengan istilah noken as bisa dibuat dari noken as
mentah Profil noken costum dibuat 261º dengan lift 9.5 mm (in) dan 264º
dengan lift 8.4 mm (ex). komponen ini juga sangat berpengaruh pada
kecepatan putaran mesin.
- Silahkan lakukan Porting Polish pada mesin, dan hal ini salah satu bagian dari Bore-Up Honda CB150R Menjadi 170cc.
- Knalpot
harus menggunakan yang racing, mengapa demikian karena knalpot racing
telah dirancang untuk melegahkan sistem pembuangan pada sepeda motor,
alhasil akan menambah kecepatan pada Honda CB150R. nah jika anda belum
memiliki knalpot racing silahkan tanya mbah google aja, atau jika anda
mau kami sarankan silahkan kunjungi www.motoralap.com situs penjualan
secara online dan terpercaya dan produk knalpot dari blog ini sudah
bertarap internasional kok. di situs ini anda bisa mencari knalpot yang
sesuai dengan selerah anda.
- Sekarang
pada sistem Kopling juga harus dirombak supaya tidak selip dalam
meladeni kapasitas mesin yang melunjak. silahkan ganti per kopling
dengan per kopling milik CBR250R lalu potong 1 ulir.
- Perubahan
pada keping throttle body menggunakan diameter 30.5 mm dan dinding
throttle body di-reamer ini harus dilakukan untuk mencapai kecepatan
maksimal pada mesin motor anda. Box filter standar dilepas dan diganti
dengan open filter atau filter udara yang terbuka, alhasil akan
mempengaruhi sistem pernapasan pada mesin selalu normal dan flonx.
- Sistem pendingin atau dikenal dengan nama “Radiator” sebaiknya menggunakan milik Honda CBR250R yang dimensinya lebih besar. alhasil, akan menjaga mesin dari suhu yang terlalu panas, dengan memakai radiator milik Honda CBR250 sistem pendingin akan lebih bekerja dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar