Info penting dan menggiurkan bagi penggemar motor bebek Honda Blade. Nah, bagi biker yang belum puas dengan performa Honda Blade, atau anda ingin mencari bagaimana bikin Honda Blade makin kencang dengan performa terbaik. berikut ini OTO86 ingin berbagi “Tips dan Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang”. mau tunggangan kesayangan anda makin kencang? silahkan coba dengan bore up mesin atau upgrade performa. Dengan memakai tips “Bore Up” atau “Upgrade Performa” maka motor kesayangan anda akan menghasilkan kapasitas tenaga mesin hingga 170cc.
Cara
bore up ini juga parktis, karena sama seperti bore up untuk Karisma
plug and play. Bukan hanya itu saja. Bagian head juga sama masih bisa
pakai punya ori. Jadi, enggak perlu repot-repot lagi untuk cari head
yang cocok.
Stroke Up
– Gunakan pen piston 3mm. otomatis stroke naik 6mm. agar paking blok
tidak berlebih, gunakan setang piston pendek. Cara paling gampang,
menggunakan conecting rod milik Honda Grand atau Supra X. Dengan begitu,
posisi piston ketika top tetap rata dengan blok walau sudah naik
stroke. Langkah piston standar Honda Blade hanya 55,6mm di tambah
kenaikan stroke 6mm. Total kini langkah piston menjadi 62,6 mm.
Piston
– Pakai piston Honda Sonic oversize 100, diameter 59mm. Alasan
penggunaan piston Sonic berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama,
ukurannya yang lebih pendek. Tinggi piston Sonic dan Blade hampir tidak
jauh berbeda. Sama dengan piston motor modern. Supaya ringan dan rendah
gesekan. Tenaga mesin jadi tidak banyak terbuang dengan percuma. Selain
itu juga, penggunaan piston Sonic tidak banyak yang diubah. Apalagi
lubang pen piston sudah sama 13 mm. Jadinya tidak perlu main bushing.
Alhasil stroke tadi akan menjadi 62,5mm dan diameter piston jadi 59mm,
maka dapat dihitung kapasitas volume silinder. Kini lumayan, sudah
mencapai 170,8cc. Oke juga dipakai harian bro.
Klep
– Klep juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, nah untuk
mengimbangi tenaga mesin yang lumayan tadi harus menggunakan klep gede.
gunakan klep milik honda Sonic juga. Klep isap 28 mm dan buang 24 mm.
Kopling
– Pada Sistem Transmisi atau pemindah daya juga harus di ubah. Kopling
standar yang asalnya menggunakan model diafragma diganti dengan milik
Honda Karisma. Satu set rumah kopling dan mengkuk serta kampasnya.
“Kecuali gir sekunder, tetap menggunakan asli Blade. Guna menyesuaikan
power yang sudah besar tadi, reduksi gir juga dibenahi. Sproket depan
menggunakan 14 mata dan belakang 35 mata.
Mungkin itu saja informasi dari OTO86 tentang Tips dan Cara Mudah Bikin Honda Blade Lebih Kencang. Tips bore up ini juga bisa dilakukan untuk Honda Absolute Revo.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar