"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Bedah teknologi New Vario 150 ESP

 honda vario 150, vario, honda, pt. astra honda motor (ahm), skutik, enhanced smart power
honda vario 150, bedah mesin vario 150, skutik, pt astra honda motor (ahm)
Ini Dia Perbedaan Honda Vario 150 Dengan PCX150
honda vario 150, bedah mesin vario 150, skutik, pt astra honda motor (ahm)New Honda Vario 150 eSP dan Honda Vario 125 eSP yang diluncurkan pada Rabu kemarin (14/1) mempunyai penampilan bentuk bodi yang sama. Tapi pada pilihan warna yang diusung, masing-masing punya perbedaan sendiri.
Untuk Honda Vario 150, memang mesinnya masih berbasis sama dengan Honda PCX150. "Sepintas kedua motor tersebut memang mempunyai mesin yang sama. Tapi pada bentuk detailnya ada sedikit perbedaan,"bilang Sarwono Edhi, Technical Instructur PT. Astra Honda Motor (AHM).

Throttle Body

 

Pada Honda PCX150 bagian ini mempunyai sensor IACV (Idle Air Control Valve) yang mempunyai banyak sensor. Sedangkan Vario 150 menggunakan FISV (Fast Idle Selenoid Valve) yang mempunyai jalur udara pada throttle body. Kemudian throttle Vario 150 mempunyai sensor yang lebih sedikit dibanding PCX150 tapi dengan kemampuan kinerja yang sama.

Ruang Bakar

 

Bagian piston perbedaannya berada pada diameter. Untuk Honda PCX150, pistonnya berdiameter 57,97 mm dengan total kapasitas 153cc. Sedangkan Vario 150 57,27 mm dan otomatis kapasitasnya pun sedikit lebih kecil dari pada PCX150, yaitu 149,3cc.

Roller

 

Berat roller PCX150 masing-masing 16 gram dengan jumlah 6 buah. Total beratnya 96 gram. Sedangkan Vario 150 dengan roller berjumlah sama mempunyai berat roller masing-masing 15,5 gram dan total beratnya 93 gram.
Jadi, Honda PCX150 dengan roller yang lebih berat lebih cocok untuk karakter top speed dan pas untuk perjalanan jauh. Sedangkan untuk Honda Vario 150 punya roller dengan bobot lebih ringan. Ringkasnya, Vario 150 lebih memprioritaskan akselarasi dan cocok untuk lalu lintas perkotaan yang berkarakter stop and go.

Final Gear

 

Honda PCX150 punya final gear 54/17 dengan reduksi akhir 10,751. Sedangkan Vario 150 53/18 dengan reduksi akhir 9,966. Final gear ini menyesuaikan dengan bobot dan karakter mesin. Maklum saja bobot PCX150 lebih berat 21kg dibanding Vario 150 yang hanya 110kg.
honda vario 150, bedah mesin vario 150, skutik, pt astra honda motor (ahm)



       
motor.sportku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar