YAMAHA NEW MIO M3 125
Yamaha bakal meluncurkan New Mio M3 125 di Sirkuit Sentul, Bogor yang merupakan motor berteknologi anyar Blue Core. Mengusung tagline ”Tanpa Kompromi”, motor ini diciptakan untuk bisa bergaya sekaligus mengontrol gaya berkendara irit.
Inovasi terbaru disiapkan Yamaha melalui fitur Eco Indicator (pertama di Indonesia) yang membuat penggunanya tetap gaya namun irit.
New Mio M3 125, merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core. Dimana konsumdi bbm lebih irit 50 persen dibandingkan generasi awal yang bermesin karburator. Namun tenaga dan torsinya lebih besar.
Efisien dengan peningkatan proses pembakaran, bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal. Juga sudah memakau DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti.
”Seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan yang ada, New Mio M3 125 hadir dengan konsep Tanpa Kompromi dalam hal desain dan performa mesin. Desain Tanpa Kompromi menggabungkan komposisi ideal antara desain yang sporty & trendy," Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Desain sporty tampak dari jok & handle seat, ”M” style handle seat, ”M” style handle bar, smokey tail lamp, motif carbon dan lampu depannya yang berkararakter unik.
Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, dengan tenaga maksimal 9,52 PS pada 8.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan setting CVT terbaru. Dengan Blue Core, bobot mesin jadi berkurang.
Tenaga responsif lahir dari perpaduan desain katup isap model baru dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang.
Fitur lainnya adalah smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch. Speedometer yang informatif dan mudah terlihat. Kapasitas bagasinya luas dapat menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan bandara lainnya.
PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan upgrade teknologi All New BeAT dengan teknologi canggih seperti eSP (enchanced smart power), ACG (alternator current generator) Starter dan ISS (idle stop system). Skutik entry level berlogo Sayap Mengepak, menghadirkan pilihan baru dan menarik.
Dibekali mesin baru, kedua tipe yang ditawarkan Honda kali ini cukup responsif. Diklaim akselerasi 12,6 detik untuk jarak 200 meter. Sementara top speed-nya mencapai 94 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit 9 persen, dengan metode ECE R40, konsumsinya tercatat mencapai 63 kilometer per liter, dengan standar emisi Euro 3.
Ada dua varian langsung yang dihadirkan AHM yakni BeAT eSP dan All New BeAT Pop eSP. Perbedaan kedua produk tersebut yang terbaru memiliki bentuk desain yang berbeda lebih stylish dan smooth. Headlamp terpisah dengan lampu sein serta kontur bodi simpel. Joknya sekarang lebih rendah 5mm dari New BeAT eSP.
Desain yang menjadi keunggulan varian terbarunya adalah adalah cover setang, desain spidometer simpel, cover kipas mesin, cover knalpot, lalu headlamp dan tail lamp berdesain baru lebih fresh.
Kedua skutik tersebut dibekali dengan utility box sebesar 11 liter, side stand switch, brake lock lever dan magnetic key shutter. AHM juga menghadirkan aksesoris untuk keduanya dengan desain berbeda.
Persoalan warna, tersedia hard rock black, funk white, techno white dan electro red untuk versi non Pop. Sedangkan versi terbarunya tersedia dalam pilihan melody blue, tone black, harmony white dan groovy red.
Tipe yang tersedia untuk keduanya ada tipe CW, tipe CBS dan tipe CBS-ISS sebagai varian paling tinggi. Lumayan lengkap. Seperti apa performanya, tunggu hasil review-nya.
Tahukah anda jika beberapa waktu yang lalu tepatnya saat acara indonesia motorcycle show ( IMOS ) suzuki telah secara resmi meluncurkan produk barunya yang bergenre matic di indonesia ? Kabarnya, motor matic ini sudah lama lho di beritakan di berbagai media di dunia termasuk indonesia? tak perlu panjang lebar lagi, inilah dia suzuki address. Skuter matic terbaru suzuki ini, diklaim telah dibekali dengan berbagai teknologi dan inovasi terbaru dari salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia itu. Menariknya lagi, motor matic ini merupakan motor produksi pabrikan indonesia pertama yang telah di ekspor hingga ke 20 negara yang ada di dunia, hebatkan?. Jadi apa saja ya keunggulan dari skuter matic besutan suzuki ini ?
Dari tampilan luar, skuter matic ini memiliki desain body yang ramping dengan lekukan-lekukan tajam disana sini sehingga membuat kesan yang gesit dan modern. Bagian depannya sendiri di bekali dengan lampu depan tunggal dan 2 buah lampu sein dengan desain tajam memanjang yang telah menyatu pada body motor. Untuk bagian belakangnya, ada lampu stoplamp dan juga lampu sein yang terpisah letaknya. Uniknya, warna pada lampu tersebut beragam alias berbeda-beda lho yakni putih ( sein kiri ), merah ( stoplamp )dan kuning ( sein kanan).
Suzuki address ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 113 cc, 1 silinder, 4 tak, menggunakan teknologi SOHC ( Single Over Head Camshaft ) yang mengusung sistem pendingin berupa udara. Selain itu ada juga transmisi CVT yang membuat akselerasi motor menjadi halus dan minim akan getaran. Skuter ini sendiri mampu menghasilkan torsi maksimal hingga sebesar 9,1 Nm / 6000 rpm. Hebatnya lagi, skuter besutan suzuki ini juga telah mengusung teknologi sistem bahan bakar tercanggih saat ini yakni fuel injection system ( FI ). Alhasil, selain memiliki performa mesin yang mumpuni, skuter ini juga hemat dalam penggunaan bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan. Dalam sebuah uji coba ( tes ) yang dilakukan, matic ini mampu mencapai 53 km per liternya lho. Ini jauh lebih irit ketimbang motor yamaha mio gt ( 45,8 km per liter ) maupun honda beat ( 47,5 km per liter ).
Mengendarai skuter matic ini juga terbilang enak dan nyaman bak pengendara maupun pemboncengnya. Salah satu sebabnya yakni penggunaan tempat duduk atau jok yang luas dan juga empuk. Selain itu, pijakan kaki buat pengemudi maupun pembonceng juga telah dibuat senyaman mungkin. Buat pengemudi disediakan pijakan kaki yang luas dan lebar, lalu buat pembonceng disediakan pijakan kaki jenis lipat dengan posisi sudut pas dengan kaki, semua itu ditujukan agar kaki para pengendara tidak cepat pegak dan capek sehingga tidak bisa merasakan kenyamanan dan kesenangan saat berakselerasi dengan motor suzuki address ini. Sebagai penghenti laju motor, suzuki adress dilengkapi dengan rem cakram dibagian depan dan rem drum dibagian belakang. Warna pilihan suzuki address ini ada 2 yakni Biru ( Metallic Medium Blue ) dan Merah ( Celebration Red ).
Honda BeAT Full Injection
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda BeAT FI dengan tampilan terbaru yang lebih atraktif dan stylish untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen sehingga dapat memperkuat kepemimpinan Honda di segmen skutik entry level.
Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya
mengatakan konsep Honda BeAT telah diterima dengan sangat baik oleh
masyarakat sehingga selama bertahun-tahun mampu terbukti menjadi skutik
maupun motor terlaris di Indonesia.
Pencapaian ini akan terus dilanjutkan perusahaan dengan terus
memberikan produk terbaik sesuai harapan dan keinginan masyarakat
Indonesia, khususnya untuk generasi muda.
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan kuat masyarakat
terhadap Honda BeAT FI. Kami berupaya terus mengikuti perkembangan tren
generasi muda untuk memberikan pilihan yang beragam serta terbaik bagi
pecinta Honda BeAT FI. Kami optimis penyegaran tampilan terbaru pada
model ini dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan dapat diterima
masyarakat dengan lebih baik lagi.”ujarnya dalam rilis yang diterima
Tribun, Jumat (9/5).
Tampilan baru Honda Beat FI disuguhkan melalui penyegaran
desain warna dan stripe menjadi lebih bervariasi dengan tetap
menyematkan tema ikon musik. Selain itu, Honda BeAT FI mempunyai
tambahan tema warna baru dengan grafis yang lebih sporty sesuai tren
anak muda saat ini.
Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik
di kalangan generasi muda, AHM mempertahankan konsep produknya yang
compact, stylish, dan fun. Honda BeAT FI juga tetap hadir dengan ukuran
bodinya yang compact dengan performa handal, irit, serta memiliki
beragam fitur terbaik di kelasnya.
Honda BeAT FI dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menghasilkan
performa lebih baik, ramah lingkungan, serta menjadi motor skutik paling
irit. Teknologi PGM-FI yang disematkan pada model ini mampu memenuhi
standar emisi EURO 3.
Bahkan tahun lalu, Honda BeAT FI berhasil dinobatkan sebagai produk
paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melalui
penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda
Motor 2013.
Honda BeAT FI dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter sehingga
memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan
sehari-hari. Selain itu, model ini tetap dilengkapi fitur-fitur yaitu
standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat
dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah
dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor
tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.
Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci
bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.
AHM juga melengkapi kehadiran Honda BeAT FI ini dengan varian Combi
Brake System yang mendistribusikan tenaga pengereman dengan
keseimbangan optimal pada roda depan maupun belakang saat tuas rem kiri
dioperasikan.
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI)
Sepanjang kuartal I/2014, Honda BeAT FI tercatat sebagai sepeda motor
skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 497.209
unit atau 39 persen dari total penjualan skutik nasional. Bahkan, di
segmen skutik entry level < 125cc, Honda BeAT FI menguasai 52 persen
pangsa pasar diantara beragam pilihan produk lainnya.
Honda BeAT FI varian Combi Brake System dipasarkan dengan harga (on
the road Jakarta) Rp 14.300.000, melalui 6 pilihan warna yaitu Hard
Rock Black, Electro Red, Techno White, Funk White, Power Black dan Samba
Orange. Adapun untuk varian Cast Wheel dipasarkan dengan harga (on the
road Jakarta) Rp 13.750.000 dengan jumlah pilihan warna yang sama dengan
varian CBS.
Sementara itu, varian Spoke Wheel dipasarkan dengan harga (on the
road Jakarta) Rp 12.950.000 dengan sebanyak 3 pilihan warna yaitu Hard
Rock Black, Electro Red dan Funk White. AHM menargetkan Honda BeAT- FI
terjual sebanyak 160.000 unit/bulan.
Suzuki Nex Address FI
Sebenarnya secara keseluruhan dari Spesifikasi Suzuki Nex Address FI 2015 ini tidak banyak berubah dibandingkan dengan Suzuki Nex generasi sebelumnya, dan masih mengusung Kelebihan Suzuki Nex Address FI 2015 dalam bidang bobot yang ringan yaitu hanya 96 kg. Namun yang paling terlihat dari perbedaan Suzuki Nex Address FI 2015 ini dengan generasi sebelumnya yaitu pada bagian depan Suzuki Nex Address FI 2015 ini menggunakan lampu sein yang berukuran lebih besar dan menempel pada bagian depan.
Suzuki Nex Address 2015 ini juga menggunakan sistem bahan bakar Injeksi yang diklaim akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Menurut bocoran Spesifikasi Suzuki Nex Address FI 2015 ini yang beredar saat ini, Suzuki Nex Address FI 2015 ini juga memiliki kelebihan lain yaitu memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar dan diklaim merupakan yang terbesar dikelasnya 19ltr. Suzuki Nex Address FI 2015 ini juga menempatkan posisi aki dibawah lampu depan sehingga aman dari banjir.
Suzuki Nex Address FI 2015 ini memiliki dimensi P x L x T yaitu 1845 x 665 x 1095 dengan menggendong mesin 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, SOHC. Suzuki Nex Address FI 2015 ini juga memiliki dimensi piston 51×55,2. Suzuki Nex Address FI 2015 ini memiliki kapasitas tangki bensin juga diklaim terbesar dikelasnya yaitu 5,3ltr dengan penampang ban yang cukup besar, ban depan 80/90 dan belakang 90/90. Secara keseluruhan Spesifikasi Suzuki Nex Address FI 2015 ini cukup menarik.
Dengan hadirnya Suzuki Nex Address FI 2015 ini tentunya akan meramaikan jejeran motor skutik yang saat ini didominasi oleh Honda dan Yamaham seperti diantaranya Honda Vario 110 FI dan New Yamaha X-Ride 2014
Tidak ada komentar:
Posting Komentar