SPESIFIKASI ALL NEW NMAX 155 CONNECTED/ABS & ALL NEW NMAX 155 STANDARD
DIMENSI
P X L X T : 1.935mm X 740mm X 1160mm
JARAK SUMBU RODA: 1.340mm
JARAK TERENDAH KE TANAH: 124 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK: 765mm
BERAT ISI: 132 kg 130 kg (Tipe Standard)
KAPASITAS TANGKI BENSIN: 7,1 Liter
MESIN
TIPE MESIN: Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA
JUMLAH/POSISI SILINDER: Single cylinder
DIAMETER X LANGKAH: 58 mm X 58,7mm
VOLUME SILINDER 155
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6 : 1
DAYA MAKSIMUM 11,3kW/8.000 rpm
TORSI MAKSIMUM 13,9 Nm/6.500rpm
SISTEM STARTER: Electric starter
SISTEM PELUMASAN: Wet Sump
KAPASITAS OLI MESIN 0,9 L (periodical change) 0,9 L (periodical change)
SISTEM BAHAN BAKAR: Fuel Injection
TIPE KOPLING: Single dry clutch
TIPE TRANSMISI: Automatic
RANGKA
TIPE RANGKA: Underbone
SUSPENSI DEPAN: Telescopic Telescopic
SUSPENSI BELAKANG: Unit Swing
BAN DEPAN 110/70-13M/C 48P
BAN BELAKANG 130/70-13M/C 63P
TIPE BAN Tubeless Tubeless
REM DEPAN Hydraulic Single Disc brake
REM BELAKANG Hydraulic Single Disc brake
KELISTRIKAN
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY YTZ6V
TIPE BUSI NGK/CPR8EA-9
Teknologi :
1. BLUE CORE & VVA
Teknologi Blue Core &
VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta
torsi maksimum di setiap putaran mesin.
Blue Core diartikan sistem yang membuat konsumsi bahan bakar bisa mencapai 50 persen lebih efisien dibandingn mesin karburator.
Meski hemat namun Yamaha tetap mempertahankan mesin bertenaga dan cepat.
Blue Core di dalamnya ada teknologi DiASil Cylinder dan forged piston yang tiga kalo lebih awet dari silinder dan pinston konvesional.
Juga tiga kali lebih kuat karena terbuat dari bahan alumunium dan silikon yang tiga kali lebih ringan dari besi.
Sedangkan VVA (Variable Valve Actuation) sistem buka-tutup katup pada putaran mesin rendah dan tinggi berbeda agar mesin tetap bertenaga di semua tingkat putaran.
2. STOP & START SYSTEM
Mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.
Misalnya di lampu merah mesin akan mati sehingga bensin tidak terbuang ketika motor tidak melaju.
3. TCS (TRACTION CONTROL SYSTEM)
Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.
Sehingga mengurangi resiko pengendara tidak jatuh karena motor sliding.
4. DUAL CHANNEL ABS
Sistem
ABS (Anti-lock Braking System) dual channel membuat motor semakin
stabil saat melakukan pengereman dan jarak pengereman yang lebih dekat.
Pada motor kompetitornya belum mengaplikasi dual channel.
5. YAMAHA MOTORCYCLE CONNECT
Dikenal dengan teknologi connected dengan hanphone.
"Teknologi Comunication Control Unit (CCU) merupakan pertama di motor buatan Indonesia dan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.
Fungsi utamanya:
1. Phone & Message Notification
2. Parking Location
3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery(Accu))
4. Fuel Consumption
5. Malfunction Notification
6. KEYLESS (SMART KEY SYSTEM)
Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).
Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.
7. ELECTRIC POWER SOCKET
Semakin praktis dengan
"Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara (Handphone
dan kabel charger tidak termasuk dalam paket pembelian).
8. SMART MOTOR GENERATOR (SMG)
Membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan karena dinamo starter sudah tidak dipakai lagi.
Untuk menggantinya kalau di gulungan sepul dikasih setrum sehingga menginduksi dan mampu memutar magnet sehingga mesin berputar.
Sehingga tidak ada rantai atau gir untuk memutar sistem starter, ini yang membuat elektrik starter tidak bersuara.
9. RELAX RIDING POSITION
Posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh.
10. SUB-TANK SUSPENSION
Sokbreker belakang dilengkapi tabung. Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman dan stabil diberbagai kondisi jalan.
11. LED HEAD LIGHT
Sistem penerangan lampu depan menggunakan LED yang membuat hemat listrik tapi cahayanya lebih terang dan tahan lama.
12. TAIL LIGHT
Begitupun di lampu belakang juga menggunakan model LED yang hemat listrik dan lebih terang dan tahan lama.
13. HAZARD LAMP
Untuk memberi tanda dalam situasi darurat (sesuai UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).
14. MULTIFUNCTION FULL DIGITAL SPEEDOMETER
Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara.
Kini dilengkapi indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps, Pesan & Telepon, TCS*, VVA dan Temperatur Mesin.
15. SIDE STAND SWITCH
Untuk safety, standar samping dilengkapi saklar.
Kalau standar samping belum dilipat mesin tidak bisa starter dan ketika mesin hidup kalau standar sampung difungsikan membuat dapur pacu mati.
16. BIG FUEL TANK
Tangki Yamaha All New NMAX lebih besar dari sebelumnya. Di Yamaha NMAX lama masih 6,6 liter sedangkan di All New NMAX 7,1 liter. Naik setengah liter atau 500 ml liter.
17. FORGED DAN DIASIL
Teknologi piston yang dibuat menggunakan sistem forging atau tempa sehingga lebih ringan tapi kuat.
Bongkahan aluminium dipanaskan sampai membara kemudian dimasukkan ke cetakan dan dipukul.
Bukan dari bahan aluminium yang dicor.
Sedangkan DiASil teknologi pelapisan dinding liner atau boring pakai aluminium dan silikon sehingga tahan gesek dan awet.
18. PENDINGIN AIR (LIQUID COOLING)
Untuk pendinginan mesin agar maksimal menggunakan sistem liquid cooling yang dibantu radiator.
Sehingga suhu mesin terjaga dan menghasilkan performa yang maksimal. "motorplus-online"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar