"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Panduan Penting Pemeliharaan Motor Injeksi

Motor injeksi masih asing pada sebagian bengkel motor umum.
Apalagi sudah menjadi keharusan bagi bengkel umum untuk menguasai
berbagai tipe motor injeksi lintas merek. Sebenarnya tingkat kesulitan dan
pengalaman mereka harus lebih dari bengkel yang 1 merek (ATPM), karena
harus bisa menangani beragam merek dan kasusnya, selain itu, justru
mereka terkadang kebagian motor injeksi yang sudah parah rusaknya dan
komplek.
Masih terkait dengan itu, ada beberapa pantangan motor injeksi yang harus
diketahui juga oleh mekanik bengkel motor yang melayani motor injeksi :

1. Jangan sembarangan mengaplikasikan
lampu tambahan seperti LED,
HID, alarm atau komponen yang bisa menyerap kelistrikan. Ini
disebabkan tegangan sistem komponen/sensor injeksi tidak boleh
terganggu. Nilainya sudah ada standarnya.

2. Jangan abaikan tegangan aki/accu.
Minimal tegangan standar aki 12,4
volt. Jika kurang dari nilai itu, dicash lagi, jika tidak bisa dicash ganti
yang baru. Ukur tegangan dengan avo meter secara berkala.

3. Jangan asal mengambil arus dari kabel body secara langsung.
Jikasalah ambil bisa fatal. Pada kasus tertentu motor tidak mau nyala. Inijuga akan menyebabkan tegangan yang ngalir ke ECU kurang stabildan bisa amembuat ECU rusak.

4. Jangan asal ganti ECU,
khusus Beat FI keluaran pertama kode PGM-FIunit 38700K25901. Adapun yang baru 38770K46N01. Jika tidak sesuaitidak mau hidup. Pastikan cek dan baca kode ECU bawaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar