"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Generasi Honda Vario Dari Tahun Ke Tahun


Honda vario adalah jenis skuter otomatis produksi dari Pt Astra Honda Motor di Indonesia. Skuter yang diluncurkan pada tahun 2006 ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin populernya skuter otomatis di pasar sepeda motor Indonesia. Honda Vario hadir dalam beberapa varian, diantaranya: Vario, Vario Techno (CBS dan non-CBS), Vario Techno 125 PGM-FI (CBS dan non-CBS), Vario Techno 125 with Idling Stop System (hanya CBS) dan honda vario pun sukses merebut pasar matic di indonesia.
logo-honda-nyamping3 (1)

Berikut Adalah Generasi Honda Vario Dari Tahun Ke Tahun


Generasi Pertama Honda Vario (2006-2013)
Honda vario generasi pertama merupakan bentuk antisipasi dari Astra Honda Motor atas semakin populernya skuter otomatis di Indonesia, dan merupakan skuter otomatis berpendingin cair pertama yang beredar dalam pasar skuter matik Indonesia. vario beberapa kali mengganti striping tetapi tidak melakukan perubahan pada body dan mesin dan Honda Vario cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.
Honda-Vario110CW
Spesifikasi Dari Honda Vario
  • Mesin 4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan cair
  • Diameter dan langkah: 50 × 55 mm, kapasitas 108 cc
  • Rasio kompresi 10,7 : 1
  • Daya maksimum 8,99 PS @ 8.000 rpm
  • Torsi maksimum 0,86 kgf.m @ 6.500 rpm
  • Ukuran ban: 80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
  • Jarak sumbu roda: 1.273 mm
  • Dimensi 1.897 x 680 x 1.083 mm
  • Kapasitas tangki bensin 3,6 liter
  • Berat kosong 99,3 kg
  • Suspensi depan teleskopik dan suspensi tunggal dengan lengan ayun
  • Rem depan 190 mm cakram hidrolik piston tunggal, belakang tromol
  • Tipe busi NGK CR7EH-9 atau Denso U22FER9
  • Karburator Keihin AVK22
  • Sistem pengapian DC-CDI
  • Transmisi otomatis Honda V-Matic

Generasi Kedua Honda Vario Techno 110 (2009-2013)
Honda Vario Techno 110, dengan tampilan baru dan memperkenalkan sistem Combination Brake System disingkat Combi-Brake System atau CBS. CBS adalah sistem pengereman bersamaan dengan otomatis saat rem belakang diaktifkan, CBS tidak aktif saat mengerem hanya dengan rem depan.
Vario-techno
Spesifikasi Dari Honda Vario Techno 110
  • Mesin 4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan cair
  • Diameter dan langkah: 50 × 55 mm, kapasitas 108 cc
  • Rasio kompresi 10,7 : 1
  • Daya maksimum 8,99 PS @ 8.000 rpm
  • Torsi maksimum 0,86 kgf.m @ 6.500 rpm
  • Ukuran ban: 80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
  • Suspensi depan teleskopik dan suspensi tunggal dengan lengan ayun
  • Rem depan 190 mm cakram hidrolik piston tunggal, belakang tromol. Dengan CBS
  • Tipe busi NGK CR7EH-9 atau Denso U22FER9
  • Karburator Keihin AVK22
  • Sistem pengapian DC-CDI
  • Transmisi otomatis Honda V-Matic

Generasi Ketiga Dari  Honda Vario PGM 125 FI ( 2012 – 2014 )
Generasi ketiga Honda Vario menghadirkan mesin dan tampilan yang berbeda dengan Honda Vario generasi sebelumnya. Dilengkapi dengan mesin 125 cc dengan pendinginan cair, injeksi Programmable-Fuel Injection (PGM-FI) dan fitur-fitur lainnya. Honda Vario Techno 125 menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia. Honda Vario Techno 125 hadir dalam varian CBS dan non-CBS
Tidak lama setelah diluncurkan, Astra Honda Motor meluncurkan Honda Vario Techno 125 dengan Idling Stop System (ISS), sistem yang diperuntukan untuk menghemat bahan bakar, mesin mati secara otomatis setelah 3 detik berhenti. Honda Vario Techno 125 ISS hanya tersedia dengan varian CBS, untuk saat ini varian non-CBS belum tersedia. Honda Vario FI yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) DI BULAN aPRIL 2014 memiliki banyak perbedaan dari pendahulunya, mulai dari desain, dimensi, sasis hingga mesin. Khusus sektor mesin, Vario FI disokong teknologi yang berbeda dari pendahulunya. Berbeda dengan Honda Vario sebelumnya, Honda Vario FI tidak memiliki radiator sehingga mesin Vario FI mirip dengan Scoopy FI dan BeAT FI yaitu menggunakan pendingin udara.
Perbedaan dari pendahulunya yang signifikan dengan tidak adanya radiator, mesin
lengkap
white-silver2
Spesifikasi Honda Vario PGM 125 FI
  • Mesin: PGM-FI, 4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan cair
  • Diameter dan langkah: 52,4 × 57,9 mm
  • Kapasitas: 124,8 cc
  • Rasio kompresi: 11 : 1
  • Daya maksimum: 11,3 PS @ 8.500 rpm
  • Torsi maksimum: 1,1 kgf.m @ 5.000 rpm
  • Ukuran ban: 80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
  • Jarak sumbu roda: 1.281 mm
  • Dimensi (p x l x t): 1.918 x 689 x 1.103 mm
  • Kapasitas tangki bensin: 5,5 liter
  • Berat kosong: 112 kg
  • Suspensi depan: teleskopik
  • Suspensi belakang: tunggal dengan lengan ayun
  • Rem depan: 190 mm cakram hidrolik piston tunggal
  • Rem belakang: tromol
  • Tipe busi: NGK CPR9EA-9 atau Denso U27EPR-9
  • Throttle Body: 24 mm
  • Transmisi: otomatis Honda V-Matic
Generasi Ke Empat Dari NEW  Honda Vario 110 FI (2014 – sekarang )
Kali ini honda memang benar-benar mengubah mesin dari honda vario 110 karburatornya dengan Honda Vario 110 FI 2014 Terbaru yang telah menggunakan mesin injeksi dengan pendingin udara. jika kita melihat sekilas, maka kita tidak akan menemukan banyak perbedaan dari sisi desain dengan vario versi karburator, namun jika kita melihat dari sisi mesin fiturnya maka akan banyak perubahan yang di tawarkan oleh new honda di vario 110 FI ini.
Honda-Vario-110-FI-2014-Terbaru
fitur unggulan dari honda vario 110 F1 ini ialah telah di lengkapi dengan teknologi Answer Back System yang merupakan aplikasi pertama yang ada pada motor di indonesia, teknologi ini berfungsi untuk mempermudah pemilik dalam menemukan kendaraannya di saat parker dengan menekan tombol remote control dan nanti honda vario akan berbungi dan lampu menyala.

 Generasi Ke Lima Dari  Honda Vario 150 FI (2015 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar