"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Cara Mudah Bikin Honda Vario 125 Techno F1 Lebih Kencang

Honda Vario Techno 125 yang telah diluncurkan pada awal tahun 2012 lalu Dengan tag line “Ride The Future”, Honda Vario Techno merupakan kombinasi teknologi canggih dari Honda yang didukung dengan teknologi ramah lingkungan. Honda Vario Techno 125 ini sudah dilengkapi dengan mesin ESP, starter AGV, Helm-In, dan hanya memerlukan satu liter bensin untuk menempuh 52 kilometer. Selain itu Vario Techno 125 ini dibekali Mesin 125 cc Liquid cooled dengan tipe mesin 4 langkah, SOHC berpendingin udara dengan cairan. Nah dengan tenaga bawaan dari pabrik sebenarnya sudah lumayan kencang loh. Tapi lain pendapat bagi para penggemar motor dragrace maupun roadrace atau yang hoby melakukan turing, Hal ini tentu membutuhkan performa tenaga mesin pada Vario Techno 125 harus lebih bertenaga lagi.

Tips Upgrade Performa Honda Vario Techno 125
Itulah sekilas tentang performa tenaga Vario Techno bawaan pabrik, Ok pada segmen ini admin oto86 akan berbagi informasi dengan anda semua yang hoby mengutak-atik motor matic besutan Honda ini. Informasi disini adalah tentang tips upgrade performa Vario Techno 125 agar lebih kencang dan bertenaga. Nah jika anda ingin mencoba melakukan upgrade mesin dari skutik Honda ini, Jangan lewatkan tips dari kami ini. Berikut ulasannya
Langkah pertama yang perlu kita upgrade adalah pada Blok Vario Techno 125. Gunakan blok Honda PCX, Mengapa harus blok Honda PCX? Karena Blok standar Vario 125 hanya berdiameter 52,4 mm. kalau mau naik cc menjadi 150, berarti harus ganti blok juga, paling logis sih pakai punya PCX 150, tinggal plug jadi 150cc, Tapi perlu diperhatikan pada water jackjet masih berfungsi dan plus kualitas masih bagus ala honda thailand.
Langkah kedua yang juga tidak lupa dilakukan upgrade adalah pada Piston Vario Techno 125, Gunakan piston yang berukuran 58 mm, Sebenarnya bisa pakai piston PCX yang berukuran 58 mm, Tapi sedikit agak repot karena diameter pin pistonnya 15mm, sedanggkan Vario 125 hanya 13 mm. Kalau menurut admin oto86 comot aja tuh piston Honda CS1 atau Sonic, tinggal plug aja tu, karena pin nya sama 13mm. ada hal yang perlu anda perhatikan disini yaitu jangan lupa sesuaikan dome dan alur klepnya biar nyundul tu piston.
Langkah ketiga yang juga perlu ikut dilakukan upgrade yaitu pada CVT Vario Techno 125. Gunakan Per CVT Honda PCX 150. atau juga bisa gunakan aftermarket punya Beat yang 1500 rpm. Kemudian di roller tu, Kalau roller standar Vario 125 berukuran berat 18 gram Nah sekarang ganti yang lebih ringan, Kalau mau roller yang lebih ringan anda bisa pakai roller milik matic suzuki, skydrive, skywave, yang berbobot 15gram. Agar roller bisa terlempar lebih keluar, kerok juga jalur rollernya.
Langkah keempat yang juga tidak lupa dilakukan upgrade adalah pada Klep. Gunakan klep yang lebih lebar ukurannya mengikuti punya Honda PCX 150, 29 / 24 mm, Tapi kalau pakai klepnya Honda PCX kayaknya agak kemahalan tu. Kalau mau lebih murah ada solusinya gan pakai aja klep standardnya namun perlu dikikis tu pada bagian belakang klep agar lebih lancarrrrrrrr….
Langkah terakhir adalah pada Porting Polish dan Injektor. Poles bagian head kemudian korek lubang in dan out. Langkah ini tidak perlu terlalu banyak cukup 0,3 – 0,5mm agar kulit jeruk hilang gunakan amplas untuk menggeseknya. Satu hal lagi yang perlu dilakukan upgrade adalah pada ECU racing buat Vario 125, Pakai aja injector punya Honda PCX. Pemasangan Injector punya Honda PCX ini tidak sulit tinggal plug aja gan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar