"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Cara Mengetahui Kerusakan Mesin Honda Supra X 125

Honda Supra X 125 yang telah berumur lebih dari 3 tahun biasanya sudah terasa kerusakan pada mesinnya. Kerusakan pada mesin motor bebek ini biasanya sudah terdengar suara agak berisik. Suara yang berisik pada mesin Honda Supra X 125 dapat menyebabkan peforma tenaganya yang muali loyo atau melemah. Selain itu timbulnya bunyi kletek-kletek pada mesin Supra X 125 juga mengganggu ketenangan berkendara. Maka dari itu sebaiknya kita harus lebih perhatian lagi dengan mesin bebek tua ini agar performa tenaganya tetap ngejreeeng.
Cara Mengetahui Kerusakan Mesin Honda Supra X 125
Untuk mengetahui kerusakan mesin Supra X 125 cukup mudah yaitu dengan cara mendeteksi suara mesin. Didalam mendeteksi suara mesin disini anda harus paham dulu bunyi apa dan kerusakannya diaman? Jika anda belum mengetahui hal ini, Silahkan lihat beberapa tips sederhana dibawah ini untuk mendeteksi kerusakan Supra X 125 dari suara mesin.

Tips Cara mengetahui kerusakan Mesin Honda Supra X 125

Komponen yang sangat berpotensi menimbulkan bunyi yang tidak enak didengar adalah kopling sentrifugal, Rumah Kopling, Kampas Kopling dan Rumah Kampas Kopling, Semua komponen ini berada di sisi kanan mesin. Nah ketika anda mendengar suara Seperti klek-klek saat mesin menyala dalam keadaan langsam, Biasanya akibat dari bagian kopling yang sudah aus.
Kalau anda mendengar suara pada mesin Supra X 125 seperti suara rantai roda kendor ini biasanya rantai keteng yang bermasalah, Solusinya Ganti satu set yang terdiri atas rantai keteng, karet juga per tensioner dan push rodnya.
Bunyian klek terlalu banyak biasanya kopling sentrifugal dan rumah kopling sentrifugal terkikis oleh koplingnya. Bunyi yang sama diakibatkan karena karet damper rumah kopling yang adanya diantara rumah kopling dan outer clutch. Ada yang bilang ganti karetnya saja, namun itu tidak disarankan. Alasannya tidak bisa tahan lama. Sebaiknya ganti satu set agar pemakaian lebih tahan lama.
Terdengar suara “keerr” dari dalam mesin Honda Supra X 125 biasanyan dari kruk as yang disebabkan oleh laher bambu pen stroke sudah aus. Nah kalau laher noken as yang sudah bermasalah biasanya menimbulkan bunyi gemrosok pada mesin.
Timbulnya getaran yang bisa terasa di kaki ketika sedang mengendarai dan terdengar bunyi keerr pada saat grip gas dibuka dan kemudian di tutup. Hal ini biasanya bermasalah pada kruk asnya yang sudah mulai rusak.
Cylinder head yang sudah aus dapat menimbulkan bunyi berisik. Penyebab cylinder head cepat aus biasanya laher noken as yang umur pakainya sudah saatnya diganti, Serta Kurangnya pelumasan dapat membuat laher noken as cepat aus akhirnya menimbulkan bunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar