"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Menghitung Durasi Noken As























cara menghitungnya, pakai teknik Jepang ya.
Misalnya dalam 1 kali putaran mesin (360o),

Klep In terangkat 1 mm angka di busur derajatnya 20o sebelum TMA (titik mati atas).
Sementara 1 mm sebelum Klep In tertutup, busur derajatnya menunjukkan angka 40o setelah TMB (titik mati bawah). 

Klep Ex terbuka 40o sebelum TMB dan Klep Ex tertutup 40o setelah TMA (mulai perhitungannya tetap setelah klep terbuka 1 mm dan berakhir pada 1 mm sebelum tertutup)


Rumus 
Klep In Buka sebelum TMA (A) + 180o (TMA ke TMB) + Klep In Tutup setelah TMB (B)
=20+180+40 = 240o

 Klep Ex Buka sebelum sebelum TMB (C) + 180o (TMB ke TMA) + nilai setelah TMA (D)
=40+180+40 = 260o


 Setelah didapat nilai durasi klep in dan ex, maka bisa dihitung total durasi kem. 
Caranya (240o+260o) : 2 = 250o.


Contoh Durasi Nok As Aftermarket Mio

Durasi Kem In







Noken As
A
+
TMA-TMB
+
B
=
Durasi
Standar
5o

180o

37o
222o
CLD
12o

180o
51o
234o
HRP
5o

180o
43o
228o
Kawahara
10o

180o
45o
235o
PICO
15o

180o
43o
248o
WRD
8o

180o
42o
230o
Durasi Kem EX







Noken As C
+
TMA-TMB
+
D
=
Durasi
Standar 5o

180o
34o
219o
CLD 43o

180o
16o
239o
HRP 23o

180o
25o
228o
Kawahara 30o

180o
19o
229o
PICO 15o

180o
47o
242o
WRD 28o

180o
20o
228o
Total durasi







Noken As
In
+
EX
:2
=
Total Durasi

Standar 222o

219o :2 =

220o
CLD 243o

239o :2 =

241o
HRP 228o

228o :2 =

228o
Kawahara 235o

229o :2 =

232o
PICO 248o

242o :2 =

245o
WRD 230o

228o :2 =

229o
Klik Hitung Langsung DISINI.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar