"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Cara Menyetel Top Noken As & Pasang Klep Satria FU

Cara Menyetel Top Noken As Satria FU

top noken as Satria FU
Cara menyetel top noken as Satria FU berbeda dibandingkan motor bebek yang menganut 1 noken as. Pada Satria FU terdapat dua poros noken as sehingga pemasangan top kedua noken tidak boleh salah. Jika salah fatal akibatnya, karena DOHC ini lebih kompleks dibandingkan SOHC.
Pemasangannya cukup mudah kok. Hanya tinggal mengikuti panah penunjuk angka pada gir noken as. Sebelum menyetel gir tersebut, klep harus sudah di setel terlebih dahulu kerenggangannya. Lanjut dengan mengikuti gambar di bawah ini.

top noken as Satria FU
Keterangan :
  • Jarak antara penunjuk 2 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata
  • Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
  • Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
  • Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)

Tutorial Memasang Noken As IN IN (Double In) Satria FU

Pemasangan Noken As in in konon akan membuat napas dan power motor anda bertambah. Namun kendala yang sering dialami adalah bagaimana cara memasangnya. Berikut ini adalah teknik pemasangannya:
posisi TOP noken Satria FU
Gambar di atas adalah pasangan standar noken dimana pada gigi timing EX garis penunjuk angka 1 akan sejajar dengan blok, penunjuk angka 2 akan ke atas, dan jarak antara penunjuk angka 2 timing EX dan penunjuk angka 3 pada gigi timing IN berjarak 16 mata.
standar noken IN EX Satria FU
Setelah Noken Standar dipasang seperti gambar diatas, langkah selanjutnya adalah dengan melepas noken EX dengan tidak merubah posisi rantai timing di noken IN. Kemudian pasang gigi timing ex yg baru (noken IN yang untuk EX) dengan posisi gigi timing dan noken sebagai berikut: (Ubahan ini menggunakan lobang aslinya jadi gak bikin lobang baru di gigi timing)
pemasangan noken as IN untuk EX Satria FU
Setelah terpasang gigi timing di noken IN dengan posisi seperti gambar diatas, lalu pasang noken IN tersebut di posisi EX yang baru dengan posisi seperti gambar dibawah ini:
noken IN IN Satria FU
Keterangan :
  • Jarak antara penunjuk 3 noken in dan penunjuk 1 noken ex adalah 18 mata
  • Teknik pemasangan selain yg d bahas adalah seperti biasanya
  • Semua posisi d atas adalah dalam posisi top
  • Shim udah d setting terlebih dahulu (tips: IN 0.15 mm || EX 0.20 mm)

13 komentar:

  1. maaf ada akun fb apa pin bb gk saya pngen nmbah ilmu d dsini

    BalasHapus
  2. tinggal klik aja bro di tab "BENGKEL KAMI" He2...

    BalasHapus
  3. Mantap om mgkin ini ilmu'a bakal bermanfaat nih buat sy soal'a fu sy lg bongkar ganti keteng.. Om sy akan praktekan makasih om...

    BalasHapus
  4. maaf gan kalo ga 18 mata akibatnya apa ya ...soalnya aku pke 17 mata karena kalo 18 mata selalu gak hidup

    BalasHapus
  5. sip banget bagi bagi ilmunya

    BalasHapus
  6. mantap banget bos ilmunya

    BalasHapus
  7. Om saya pernah denger kalo sim nya ga boleh salah nyimpen... Nah kebetulan saya ga ngeuh jd sim nya kecampur... Minta solusinya dong om

    BalasHapus
  8. Minta solusi dong om, sim nya saya lupa ditandain... Soalnya banyak yg bilang sim in juga ga boleh sampe ketuker... Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  9. Om numpang nanya dong klw mtr ane ko jdi brat ea tarikan ea. Solusi ea gmna om. Apa terlalu besar shim ea

    BalasHapus
  10. Mau nanya mas, motor satria fu saya udh pake piston scorpio os200, cuma wktu di ganti sama noken as merk AHRS,tarikan awalnya enteng, tapi pas di tengah kayak gak lepas, nahan motornya.
    Bisa minta solusinya gk?? Makasi mas..

    BalasHapus
  11. mantap suhu,makin sukses

    BalasHapus
  12. mantap suhu,sukses terus

    BalasHapus
  13. Bagus om ilmunya bermanfaat buat saya jadi bisa ganti ketengan sendiri

    BalasHapus