"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Piston Forging TDR

Piston Forging TDR, Tersedia Ukuran Gambot



 Akan dilengkapi dengan blok silinder keramik
Bagi yang mau main bore up, bisa jajal seher TDR. Diproduksi menggunakan Teknologi forging. Materialnya rapat alias pemuaiannya saat ruang bakar bekerja ekstrem pun masih dalam kondisi aman. Clearence alias celah antara dinding pistor bagian luar dan liner tetap normal. Ukurannya terhitung bisa bikin dapur pacu gambot.

Sebelumnya, seher forging TDR yang populer diperuntukan Yamaha Mio dengan diameter 58,5 mm. Seher forging ini dijual sepaket blok silinder dengan liner ceramic. “Dengan blok ceramic, material piston forging akan bekerja optimal. Sudah dipakai di beberapa tim drag,” ulas Benny Rachmawan, Product Development PT Mitra Lestari Motorindo (MLM), pemasok produk racing TDR.

Ukuran diameter besar piston forging TDR yang kali ini ditawarkan MLM, 73 mm untuk Yamaha Mio, 55,25 mm untuk Yamaha Jupiter-Z dan 62 mm untuk Yamaha Jupiter MX135. Setiap seher dibanderol Rp 995.000.

Pin piston ketiga seher ini ukuran diameternya sesuai dengan lubangnya di setang seher. Jadi, tinggal pasang. Seperti piston forging TDR dengan diameter 55,25 mm untuk Jupiter-Z. Dengan ukuran pin seher 13 mm bisa langsung masuk di conecting rod.

Kalau dihitung dengan rumusan volume silinder, dapur pacu Jupiter-Z yang pakai piston forging TDR 55,25 mm akan jadi 129,4 cc.

Artinya, seher forging TDR 55,25 mm bisa dipakai untuk balapan MP2 dan IP2. “Asal dihitungnya diameter piston. Jangan diukur dari diameter liner,” urai Benny.

Nantinya, TDR akan melengkapi blok silinder untuk semua piston gambot itu. “Secepatnya dibikin blok silindernya dengan liner ceramic,” tutup Benny. Ditunggu! (motorplus-online.com)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar