Yang pertama tentulah Mesin . . . Mesin 110
Mesin 110 cc berpendingin udara, Injeksi, dilengkapi dengan roller rocker arm untuk mekanisme penggerak klepnya . . . dari gambar di atas bro juga bisa melihat gambar simulasi dari hasil proses penyemprotan campuran udara-bbm yang membuat suatu bentukan spiral ( swirl) ini biasanya memang salah satu indikator untuk membuat campuran bbm-udara yang homogen sehingga muaranya adalah pembakaran sempurna pula dan efesien pemakaian bbm
Gambar diatas adalah fotopiston, injector, kem dan roller rocker arm dari Suzuki Address ( next Suzuki NEX )
Fitur pengaman seperti secure key shutter sepertinya sudah merupakan fitur standar yang harus ada di sosok skutik sekarang ini. dan Di Suzuki Address pembuka seat juga dilakukan dari panel shuter kunci depan.
Nahhhh, ini dia sasis dari Suzuki Address, kayaknya Laskar suzuki pernah juga nih ngerilis bocoran sasis seperti ini yaa . . . dari gambar diatas terlihat bagaimana Suzuki benar benar mengefesienkan ruangan sehinggabagasi di undersear bisa tetap maksimal dengan body yang tetap tidak terlalu besar.
Masuk Ke sisi Fungsionalitasnya
Motor ini di eropa oleh suzuki dibenturkan dengan skutik honda Vision, Which is kalo di Indonesia namanya Honda Spacy . . . so salah satu yang harus dihadirkan adalah sisi Fungsionalitasnya, dalam hal ini fungsionalitas bagasi untuk berkomuter . . . di awali dengan dua inner box di belakang tebeng yang bisa memuat dua botol mimuman mineral
bagasinya under seatnya 19 liter, ditempat lain disebut bahkan 20 liter . . . dan kalau versi Suzuki Address Eropa dilengkapi dengan busa pengaman . . . wah fitur simpel namun menarik nih kalo Next Suzuki Nex mau dihadirkan di Indonesia nanti . . . bagasinya muat satu helm Full face, perlu bukti? silahkan simak foto cutting di atas mas brooo . . .
Dek depan Rata dan lebar . . . nyaman buat kaki, dan memberikan space lebih pula untuk bagasi seperti kantong kresek habis belanja di pasar . . . siipp
Nah ini juga yang menarik Suzuki Address Eropa , behel belakangnya sudah ‘ tatakan Box ‘ ready mirip behel honda dio jepang . . . silahkan simak kalo udah dikasih tatakan dan box seperti foto foto berikut . .
manis kan? . . . nahhh suzuki eropa bekerjasama dengan GIVI membuat box bagasi khusus untuk Suzuki Address ini dan juga beberapa asesoris seperti windshield dan wheel striping yang bisa bro lihat di galeri gambar di bawah . . . nahhh Suzuki Indoensia berani kasih behel belakang yang ‘box plate ‘ ready nggak nih, atau cara lain bisa disediakan sebagai opsi asesoris behelnya . . . gimana menurut pendapatmu mas bro . . . ni motor skutik kalo di pasang bandrol sama dengan spacy/ beat kira kira bejaban nggak? Silahkan share komentarnya dan semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Bedah Sasis Suzuki Address, Bukan Pengembangan Nex
“Mirip Spin dan Skywave sebelumnya, sosok Nex dan Address memiliki karakter yang berbeda. Sehingga keduanya nyaris berbeda total,” papar Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Bahkan sampai sasis Address pun, dikembangkan benar-benar dari baru. “Karena Address dirancang untuk memiliki bagasi yang lebih luas. Sehingga mulai dari geometri, dimensi sampai link mesin didesain ulang,” ungkapnya.
Posisi aki pindah ke tebeng depan, di bawah setang
Uniknya, meski Address memiliki bagasi luas dan terlihat lebih besar, namun dimensi total PxLxT Address yang berukuran 1.845mm x 665mm x 1.095mm justru tak jauh berbeda dari Nex yang berdimensi 1.850mm x 665mm x 1.035mm.
Ini Rahasia Kaki-kaki Suzuki Address
Jakarta - Selain dimensi bodi, sasis dan detail mesin, ternyata masih ada lagi lho perbedaan antara Suzuki Address dan Nex yang cukup signifikan, yakni di bagian kaki-kakinya bro.
Paling terlihat tentu desain dan lebar pelek, serta ban, yang untungnya bisa saling subtitusi (klik di sini) . Lebih dari itu, mulai dari suspensi sampai engine mounting, Address dirancang berbeda dari Nex.
"Hal ini menyesuaikan geometri sasis dan wheelbase yang berbeda. Hasilnya, meski ukuran berbeda, namun urusan kelincahan Address nggak kalah ketimbang Nex," buka Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Diantaranya sudut caster (kemiringan) suspensi depan Address yang berukuran 25 derajat, atau lebih sempit dari Nex yang 26,7 derajat. Hal ini berdampak ukuran trail keduanya berbeda, di mana ukuran trail Address hanya 97mm dan Nex 101mm.
Tak hanya di depan, suspensi belakang keduanya juga memiliki jarak main yang berbeda. Dimana jarak main Nex 76mm dan Address 105mm. Dampaknya, suspensi belakang Address dirancang lebih mampu menahan beban berat.
Terakhir, adalah perbedaan engine mounting. "Address memakai engkine mounting berupa link tambahan model jepit. Seperti kakaknya, Spin dan Skywave. Sementara Nex mengusung link model baut tempel. Efeknya, Address lebih mantap saat menikung ketimbang Nex," pungkas Harsoyo. (motor.otomotifnet.com)
addres irit, tenaga besar, nyaman.. dibikin kenceng juga simple banget.
BalasHapus