"WHY45 MOTOR" MENERIMA : Ganti Oli - - Service Rutin - Service CVT - Service Full Injeksi - Turun Mesin - Diagnosa Injeksi - Kalibrasi Injeksi - Reset Injeksi - Modifikasi Dll. MEYEDIAKAN : Spare Part Genuine - Spare Part Lokal - Spare Part Racing - Assesories

Jarum RPM V Ixion Naik Turun

images
Gimana kabarnya kang bro?sudah siap beraktifitas nich.Tadi pagi ada konsumen mengeluhkan motor vixionnya mbrebet saat menyalakan lampu utama,dan jarum  RPM jadi bergerak naik turun tidak stabil(lihat video dibawah).Mau tahu penyababnya ?

Kejadian motor mbrebet saat menyalakan lampu utama/lampu sen atau klakson disebabkan kurangnya pasokan tegangan listrik yang diterima ke sistem injeksi.Lalu kenapa pasokan listrik ke sistem injeksi bisa berkurang ?
1.Cek kondisi tegangan aki,tegangan aki harus 12 volt,jika kurang dari 12 volt maka aki minta di cas atau ganti baru.
P1050250
2.Penyetruman aki dari sepul tidak normal(untuk vixion harus 14 volt),bagaimana cara ngeceknya ?lihat video dibawah ini. Lepas aki,siapkan poket tester lalu disetel ke DC kemudian motor dihidupkan,colokkan kabel poket tester ke terminal aki hasilnya harus 14volt.
Jika kurang dari 14 volt maka ada tiga penyebabnya yaitu kiprok , spul rusak atau kabel bodi konslet.
Fenomena seperti ini lebih banyak karena kiprok sudah rusak dan aki soak,jika kiprok sudah rusak yo musti diganti harganya 251ribu.Untuk spul jarang banget kalau spul konslet harganya 188ribu.
P1050252
Nach…untuk kejadian tadi pagi karena akinya soak setelah akinya di cas  hasilnya tokcer
 Posted by aripitstop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar